hi, everybody. gini aku cuman mo ngasi solusi nih akibat dari virus ini.
akhir2 ini aku nemuin varian baru dari virus ini. cuman aku lupa varian yang
terbaru atau tidak, tetapi yang pasti kalo aku liat dari pengalamanku yang
sering kena virus ini. virus brontok ini mengunakan taktik yang baru. jadi
begini. seperti biasa flashdisk yang terinfeksi dengan virus ini selalu
dipenuhi dengan folder tapi dengan ekstension .exe, jadi maksudnya semua folder
yang ada di flashdisk itu berubah menjadi ekstension .exe dengan nama yang
sama, atau mempunyai ekstension .scr.

 saya scan dengan anti virus PC-Cillin dari Trend Micro dengan update terakhir
tanggal 30 januari 2007. terbukti mampu mendetect dan menghapus ini virus. tapi
dengan konsekuensi file folder ini hilang. Nah uniknya jika kita coba liat
propertis dari flasdisk ini. menunjukan size yang mencurigakan alias sepertinya
file folder itu masih ada di dalam flash disk. hal ini berarti file anda tidak
hilang. jadi virus itu merubah file folder itu menjadi hidden, tetapi tidak
dapat di unchecklist hidden itu, jika kita coba untuk mengembalikannya.

so, solusi yang saya maksud ini menuntut si user untuk mengingat nama folder
yang sebelumnya ada. bisa juga dengan melihat quarantine dari anti virus itu.
trus buka windows explorer. klik drive flashdisk itu. trus klik kanan toolbar
atas trus klik address bar dan unchecklist lock the toolbars. nah pada address
bar itu diketikan nama folder yang "dianggap hilang itu" jika muncul isinya
select semua file yang ada didalamnya trus pindahkan dengan fungsi cut atau
copy paste. pindahkan ke tempat yang aman.

nah gitu deh. smoga solusi ini bisa membantu. sorry kalo seandainya ada yang
salah. tapi saya sendiri pernah mengalaminya jadi saya yakin akan berfungsi
juga untuk kasus yang sama.

smoga sukses,
Gbu

anasfawzie <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Kalo
data ilang pake aja getdataback ataw pake AVG dengan update terbaru.

 = cak anak=

 --- In ITCENTER@yahoogroups.com, diego tristan2004
 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

 > pagi abg dan kakak sekalian...
 > mo nanya nich gimana nya cara na selamatkan data dari virus brontok,
 PC aq kena nich padahal ada di dlm na data penting bnget,an pakai
 antivirus apa nya mematikan brontok na