karena saya masih muda saya panggil anda dengan Mas.

Alhamdulillah di lingkungan kampus saya telah menggunakan WiFi. Saya akan
berbagi ilmu kepada Mas walau hanya sedikit.
Untuk koneksi WiFi yang harus disiapkan adalah 1 antena pemancar biasanya
bersifat omnidireksional agar semua arah pancar daya antena kesegala arah, bisa
juga menggunakan unidireksional jika penggunaan wireless hanya dalam satu arah
arah misal ke arah depan, kanan, kiri, belakang gedung. Yang selanjutnya
dibutuhkan yakni 1 antena penerima yang bersifat unidireksional agar kualitas
dari daya pancar tersebut terarah pada 1 sisi saja.
Setelah mempersiapkan hal tersebut kita beli sebuah modem dan sebuah router,
untuk koneksi setelah router itu sambungannya sama dengan LAN biasa apakah Mas
ingin memberi hub, switch dll. koneksi kabel tersebut harus menggunakan cross
bukan straight karena berbeda device.
Untuk lebih lengkap anda dapat membaca buku karangan onno w purbo itu bagus
sekali untuk pengetahuan dibidang IT. terima kasih ([EMAIL PROTECTED])

pbgabsi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Pakai
bridging. Utk koneksinya kan bisa pakai WiFi/wired(DSL, UTP, FO dll)