apakah ini tdk bisa diatasi dg memperbesar daya ups ?

o ya, mas bantu donk bisa gak japri ke saya mengenai contoh merk ups
yg online tsb ? juga yg sinusoida ...

makasih

wiwit mh

--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Henkie Basuki Djayapranata"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Itu adalah kelemahan dari jenis UPS yang "off line", yaitu jeda
waktu yang terputus, antara listrik dari luar dan kemudian
digantikan dengan listrik dari batere yang di "invert" menjadi
listrik 220 volt lah, yang terlalu lama, bagi power supply CPU yang
menyebabkannya.
> Biasanya, perancang hanya membuat waktu itu aman, hanya kalau
tegangan listrik PLN nya, langsung mati.
> Namun, kalau listrik PLN itu, mati menyala kembali dan mati, hal
ini menyebabkan waktu pindah relay, yaitu alat yang memindahkan
sumber listrik dari PLN dan output Inverter terputus, terlalu lama
bagi power supply CPU dan berakibat power supply ke CPU ter putus
dan kemudian start kembali.

> Jadi untuk komputer yang penting, seperti server atau workstation
untuk customer service, harusnya menggunakan UPS jenis "on line",
yaitu UPS yang listrik PLN nya, kalau ada, hanya digunakan untuk men
charge batere dan output 220 volt, SELALU di hasilkan dari rangkaian
Inverter yang mengambil daya dari batere.