From: Soeprijadi Dex <[EMAIL PROTECTED]>
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, March 6, 2007 6:42:47 PM
Subject: [ITCENTER] RE: Tanya - Visual Basic 6.0

            Kalau tujuannya hanya untuk memasukkan angka, kenapa tidak mencoba
dengan

input mask & formatting.

Input mask adalah attribute dari text box yang "memaksakan otomatis" apa

saja yg bisa masuk. Kalo tipe input mask adalah "numeric only", maka yang

bisa masuk selain angka adalah tanda titik, tanda koma dan (kalau ngak

salah) tanda dollar.

Formatting adalah "pemaksaan tampilan" dari isi data yg sebenarnya.

Contoh... kalo data asli 6000000 bisa ditampilkan 6.000.000,00

Jadi, jangan di "verify" menggunakan method, tapi di setting attributenya

dari text box tsb...

PS: Untuk VB6, Methode keypress, keyup & keydown tidak dipakai untuk

"problem" yang mas punya, tapi untuk "semacam" game / permainan interactive.

Sangat jarang dipakai keypress, keyup, keydown untuk aplikasi berbasis

database

Moga2x bantu

Ardi.

_____