----- Original Message -----
From: "Achmad Burhan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Wednesday, 28 March, 2007 4:37 PM
Subject: [ITCENTER] compare motherboard dan ups

> DA,
>
> 1. aq mau beli motherboard soket 478, cuman klo mau beli yang branded
> sekarang agak susah, so kita beralih ke kelas medium, ada yang tahu
> kualitasnya ecs,pc-chips,extrem.
> 2.klo untuk ups atau stabilizer yang klas medium tuk mengatasi yang
> fluktuasi tegangan pakai merek apa yaa? maklum tempat kami supplynya
> menggunakan genset.
> mohon informasinya bagi yang pengalaman.thanks
>
> Regard
>
> Achmad Burhan

Wpy:
Saya coba jawab yach.

1. Mainboard untuk socket 478 klo saya tdk salah, untuk saat ini yg
available hanya merk MSI dan ECS saja. Untuk merk lainnya sudah
tdk ada stock lagi. Lalu chipset yg dipakai biasanya chipset murah
meriah yaitu Sis. Untuk chipset Intel sudah tdk ada lagi. Untuk chipset
VIA masih ada, tapi jarang banget.

2. Untuk UPS bisa merk APC atau ICA CE1200. Untuk merk
stabilizer bisa merk Matsunaga (banyak org yg bilang merk ini bagus,
tapi hati2 banyak yg palsu). Atau bisa juga stabilizer merk Matsumoto,
saya di rumah pakai stabilizer merk Matsumoto 500 VA sudah 5 tahun
ini awet dan gak pernah rusak.

Salam,
Wiempy