Terima kasih atas sarannya pak yuhasphien...
Bila saya langsung colok internetnya ke switch, maka otomatis nantinya semua
client bisa internetan donk, kecuali saya cuma masukkin IP address dan
Subnet Masknya aja ada saya coba, itu gak mau browsing (mungkin cara ini
agak bagus) cuma saya harus setting ulang semua IP yang ada di kantor yang
sebelumnya 192.168.0.XXX menjadi 192.168.1.XXX. atau ubah IP dari modem
ngikutin IP kantor.

Masalahnya kalo pake cara seperti diatas, untuk yang bisa internet
monitoringnya kayaknya susah (sudah mentok mikirnya) udah coba pake ccproxy,
wingate sama winroute itu nggak bisa. Jadi jalan laen yah mau gak mau dari
modem colokin dulu ke Server (Pake NIC1) dan dari NIC 2 saya keluarin ke
switch nya.

Nah masalahnya kalo pake cara yang saya sebutin di atas itu clientnya gak
mau browsing.

Setting NIC 1 (dari modem ke Server)
IP Address 192.168.1.2
Subnet Mask 255.255.255.0
Default Gateway 192.168.1.1 (dari modem)

Setting NIC 2 (dari Server ke Switch)
IP Address 192.168.0.1
Subnet Mask 255.255.255.0
Default Gateway 192.168.0.1

Jadi untuk share internetnya itu saya harus share dari NIC1 atau NIC2 ?

Untuk ke client saya lagi coba mau pake routing and remote accessnya dari
administrative tools di windows servernya (windows server 2003)

Begitulah masalah yang saya alami secra jelasnya pak...