  From: Henkie Basuki Djayapranata
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Wednesday, April 04, 2007 9:22 AM
  Subject: Re: [ITCENTER] Laptop di service malah tambah rusak ?

  Dari informasi nya, disebutkan, dengan speaker external bisa berbunyi. Apakah
yang dimaksud dengan speaker external itu speaker aktif yang ada powernya ?
ataukah speaker pasif ?

  Kalau pakai speaker external aktif bisa dan speaker internal tidak bisa,
kemungkinan benar seperti yang disebutkan pihak service, ada kemungkinan IC
sound powernya rusak atau bisa juga speakernya sendiri yang rusak dan juga
terminal, konektor dan kabelnya.

  Kalau pakai speaker external pasif bisa dan speaker internal tidak bisa, maka
kemungkinannya adalah speakernya sendiri yang rusak dan juga terminal, konektor
dan kabelnya.

  Kalau setelah di bawa ke pihak Service dan sekarang menjadi ada masalah
tambahan di BIOS dan lainnya. itu merupakan tanggung jawab pihak Service,
karena tadinya, tidak begitu. Jadi harus dimintai pertanggung- jawaban

  Mengenai "laptop 88 atau apa gitu", sepertinya sih itu bukan service resmi,
malahan perusahaan itu, bergerak di bidang penjualan notebook bekas yang bisa
saja dicurigai berbuat curang dengan menukar isi naotebooknya.

  Salam.