Linux pake komputer tua gak masalah karena saya sendiri udah coba
install mandrake 10.0 di pentium 166 mhz dengan hardisk 1.2 gb dan
memori 32 mb tapi jangan berharap terlalu banyak karena gak banyak
aplikasi yang bisa di instal, kecepatan komputer jadi lambat dan
tampilannya gak bisa sebagus pake komputer anyar

yang bisa diinstall dengan komputer ini :
1.  pake Window Manager ringan seperti black box, icewm dan window
maker ( jangan coba-coba pake Gnome/KDE bisa-bisa komputer kamu nanti
ngos-ngosan )
2.  Untuk install tools standar kamu bisa lakukan dengan manual/satu
persatu, seperti gnome-utils ( akan menginstal disk formater, file
finder ), drakconf ( tools konfigurasi system ), userdrake ( tool
konfigurasi user ), nautilus ( windows explorer-nya Gnome )
3. Untuk office bisa pake OpenOffice.org ( kalo cuma butuh aplikasi
spreedsheet aja pake aja Gnumeric ), dan web browser pake epiphany,
e-mail client pake  evolution
4. Hardware, pake aja paket standard yang udah ada di mandrake ( gak
terlalu banyak makan space hardisk )

Note :
Kalo mau online ke internet jangan pake komputer ini...RUGI