Bisa Bantu untuk link tutorial mengenai hmailserver Pak ?
Trim's

-------Original Message-------

From: a_c_o_i
Date: 5/19/2007 2:16:05 AM
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: [ITCENTER] Re: Mail Server

anda bisa pakai mdaemon atau ms exchange server, dua-duanya baik, tapi
pilihlah yang cost effective buat ke depannya :-)

kalau mau coba yang gratisan ada juga yang bagus
http://www.hmailserver.com/

kadang-kadang kita perlu email server untuk mengalihkan pekerjaan
sending itu ke email server, misalnya menggunakan email client dan
menggunakan smtp server dari penyedia isp atau mail server di luar
akan terasa lama kalau mengirim email dengan ukuran besar apalagi
ditambah dengan koneksi lama, waduh menjengkelkan menunggu sampai
complete 100 percent baru terkirim.

nah pekerjaan itu diberikan ke email server buat intranet, maksudnya
kantoran seperti yang disebut dibawah ini.
kalau menggunakan mail server, ketika mengirim, langsung complete,
tapi jangan salah, emailnya belum terkirim langsung melainkan di
lempar ke mail server dulu, nah selanjutnya mail server nanti yang
urus, anda tinggal lempar, dia yang urus. urusan lain anda kerjakan,
urusan mengirim emailnya biar mail server kantor yang kerjakan. begitu
kira-kira kenapa kadang-kadang dibutuhkan mail server kantoran :-)

Regards,

Susanto Wijaya
IT and Communication Departement
CENTURY 21 Indonesia