Ryo Saeba wrote:

> sebelum ngalor-ngidul gak karuan, samakan dulu persepsi, itu 4 kiloBIT
> per second atau 4 kiloBYTE per second?

> kalo 4 kiloBIT/s, artinya paling cepat download itu sekitar 500 BYTE
> per second. kalau benar settingnya fix tiap user begini, ya tidak
> heran kalo browsingnya lambat. sudah dibatesin segitu, dari MRTG-nya
> kelihatan kalau 128 Kbps-nya sudah mentok juga.
kayaknya sih 4 kilobyte/s ...
tapi biar pastinya nanti senin saya liat lagi ...
btw cara baca mrtg nya gimana sih?
yang biru itu kan yang outbound itu artinya apa?
yang hijau itu kan yang inbound itu juga artinya apa?

> kalo 4 kiloBYTE per second, dengan 33 user browsing pada waktu
> bersamaan itu butuh sekitar 1 Mbps, sementara anda cuma dikasih 128
> Kbps, hanya seperdelapan dari kebutuhan.
33 user browsing butuh 1 Mbps?
kayaknya ada rumusan tertentu buat ngitungnya ya?
cara ngitungnya gimana ya?

thanks banget,
xna