--- In ITCENTER@yahoogroups.com, Sasongko Hernowo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

hahaha , emang ada benernya mas .. ! tapi harus di lihat dulu, IT
engineernya untuk di perusahaan yang bergerak di bidang apa ? kalo
perusahaannya bergerak di bidang seperti education, bank biasanya IT
engineernya 75% rapih2 pakaiannya , tapi kalo bener2 IT engineer untuk
perusahaan yang bergerak di bidang  seperti telekomunikasi, ISP etc
lah :-) apalagi untuk technical networknya .. walah kagak ada yang
bener tuh dandanan + raut muka yang kayak kehabisan darah karena
kurang tidur :-) hehehehe

peace .......

> Rekans,
> Saya mau curhat ni... Beberapa hari yang lalu saya diwawancara untuk
jadi IT engineer UNIX di Bandung (perusahaannya gak usah disebut deh...)
> Menurut saya sudah jadi kewajiban apabila kita mau menghadiri sesi
wawancara kita 'wajib' berpakaian rapi, tul ga?
> Nah, waktu itu setelan saya lumayan rapi... Baju merah marun lengan
panjang, celana kain warna hitam dan sepatu kulit.. Resmi lah pokoknya
kalo buat saya mah...
> Pas sesi wawancara ada 3 orang yang mewawancara, 2 pria dan 1
wanita. Setelah mereka membaca CV saya yang punya pengalaman 3 tahun
di bidang marketing (singkatnya) salah seorang dari mereka berkata,
> "Anda yakin mau melamar sebagai IT engineer?"
> "Yakin" saya bilang...
> "Bukan apa2, soalnya penampilan anda yang cenderung rapi tidak
mencerminkan anda sebagai seorang IT Engineer" kata mereka
> "Biasanya IT engineer itu penampilannya rada2 berantakan, dan anda
lebih cocok bekerja di dept. marketing or sales" lanjutnya

> Dalam hati saya berpikir, emang bener ya para IT engineer tu
penampilannya berantakan?
> Apakah salah ketika saya menghadiri sesi wawancara berpakaian rapi?
> Gak boleh ya kalo seorang IT-guy tu penampilannya sedikit rapi?
>
> Emang sih, kandidat yang lain berpenampilan rada2 'nyentrik' (sori
kalo ada yg ngrasa) Mungkin mereka adalah para fresh graduate yang
baru pertama kali melakukan sesi wawancara...