 From: "srigalak" <[EMAIL PROTECTED]>
 To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
 Sent: Wednesday, 01 August, 2007 5:46 PM
 Subject: [ITCENTER] Plz Help ! HDD IDE ke MB SATA apakah compatible ?

 > Hallo guys,
 >
 > mohon bantuannya....
 >
 > Saya baru saja beli PC rakitan di Harco Mg. 2. Pd waktu itu saya beli
 > melalui brosur yg mrk tawarkan. setelah deal harga mereka rakit dan
 > ketika saya perhatikan ternyata MB PC Chip type SATA dan waktu pasang
 > HDD saya lihat brandnya Maxtor 80 gb IDE. Teknisi toko tersebut
 > mengatakan pada saya agar menukar dengan HDD SATA. Tapi kata
 > penjualnya HDD IDE tersebut tdk bisa dikembalikan lagi karena sudah
 > dipasang. Saat   ini saya bingung apakah MB SATA compatible dgn HDD
> [...]

 Wpy:
 Gapapa koq klo komp rakitan tsb pakai HDD IDE. Tapi sich lebih baik
 pakai hardisk SATA-2 agar kinerjanya lebih optimal. Klo pakai HDD
 IDE, lalu kabel data tsb untuk Primary Slave dipasang untuk DVD-ROM
 biasanya sich akan membuat Windows lambat. Tapi klo selama ini komp
 tsb dlm hal loading dan buka aplikasi tdk lambat, yo wis gapapa koq.

 Salam,
 Wiempy