ndak bisa bro...

kecuali metada itu dimasukkan ke gambar dlm bentuk invisible robust digital
watermark.
semua metada (e.g: Exif, ID3v2 -ini untuk audio files) yg diembed dalam
bentuk
tag bisa hilang bila media itu dimanipulasi. dan setau saya belum ada
standar
metada seperti Exif dalam bentuk digital watermark.

walaupun watermark bisa survive editing seperti cropping, filter, color
reduction, resize, etc
thresholdnya tetap ada. saya pernah coba crop image yg diberi watermark dari
1024x768
menjadi 200x200 dan kemudian di edit dan diberi filter ringan dan watermark
nya masih keliatan.
lalu saya crop lagi menjadi 100x100 dan hilang deh itu watermark. anyway,
digital watermark
juga bisa dipakai di audio n video. bahkan utk watermark tertentu, hasil
print image yg
diembed watermark di atas kertas bisa anda scan kembali dan kemudian anda
detect
kembali watermarknya. So, not too bad at all. :)