teman2, bapak2, ibu2 disini numpang nanya boleh?
saya berencana ingin membuka semacam network di deket kompleks rumah, masih
awal n
gak mau yg modal besar2, yang penting daerah rumah ada jaringan internet,
mengingat
cukup banyaknya mahasiswa yang memiliki laptop wireless maupun yang kerja
kantoran,
saya berencana ingin memasarkan internet wireless, fokus saya sih di mahasiswa2
itu,
yang saya mau tanyakan:

1.provider speedy unlimited apakah cukup untuk memulai bisnis ini?
2.router wifi adsl apakah yg bagus dalam hal security mengingat saa akan
memfilter mac
untuk dalam hal ini, karena kalo diberikan user id dan password kadang suka
bnyak yg
membagi ke teman2nya
3.adakah yg bisa membantu saya dalam menggambarkan kira2 jaringannya seperti apa
gambaran saya sih kira2 bakalan seperti ini

ada 1 komp yg terhubung ke wirelss router dengan speedy sbg provider(belum
terpikirkan
untuk memperluas, kecuali ada permintaan pelanggan yg agak jauh)

4.adakah software untuk membatasi bandwith(bukan membatasi waktu pemakaian)
5.apakah hal2 yang harus saya perhatikan mengingat saya masih baru belajar juga

demikian pemikiran saya yg sempit ini, tolong dibantu yah..
atas saran, usul, kritik, saya terima dengan senang hati, apabila saya ada
salah
penempatan , saya mohon maaf, namanya juga masih newbie.thanks
Hendra suryadinata
Tangerang