Mau setup kantor baru so mau beli peralatan networking, tentunya yang asli
lho dan bisa jangka panjang. Saya lagi nyari :

   - Kabel CAT6 (solid maupun stranded) , merknya belden atau AMP (yang
   asli pasti)
   - 2 switch (layer 2) 48 port yang sudah support gigabit (10/100/1000)
   : maunya sih linksys atau alliend telesyn. Kalau yang sudah layer 3
   (routing) jg boleh. Btw maunya cisco tapi kyknya kemahalan.
   - Patch panel (96 port), yang cocok untuk CAT6 apa ya?  masih buta neh
   speksnya. Merknya samakan aja belden atau AMP
   - Outlet network yang support CAT6 (belden atau AMP)
   - Pin untuk CAT6 (btw pin untuk cat 5e masih bisa masuk gak ya?).
   merknya belden atau AMP
   - Crimping tools untuk CAT6 (ada gak ya?)
   - tester networking yang udah support untuk CAT6

Nah ada yang bisa recomend dimana saya bisa beli peralatan networking di
atas. Btw minta pendapat juga apakah ada special teknik untuk cabling di
CAT6 ini. Misal kalau dilangit-lagit pake CAT6, sedangkan dari outlet ke PC
pake CAT5e (spy gampang crimping)..apakah bisa dan apakah akan mempengaruhi
performance jika ada combinasi CAT5e dan  CAT6?)

Trims

Faisal