Dear Bapak Abu Faqih,
Untuk membuat rule seperti yang bapak maksud, anda harus membuat mail server
sendiri.
Dengan mail server anda dapat membuat berbagai macam rule sesuai kebutuhan
kantor bapak.

Misalnya :
Anda dapat mengatur jadwal pengiriman dan penerimaan email pada waktu
tertentu.
Anda dapat membatasi kapasitas attachment.
Anda dapat membatasi type file pada attachment yang boleh didownload.
Anda dapat membatasi besar troughput untuk setiap user
sehingga berapa pun besar email yang didownload tidak akan menghabiskan
bandwith dan mengganggu kinerja jaringan.

Setiap email yang masuk dan keluar harus melalui mail server dan dapat
discan melalui mail server apakah email tersebut mengandung virus atau
tidak.
Sehingga jaringan anda juga menjadi relatif lebih aman.
Dan dari sisi user juga merasakan performance yang lebih cepat dalam
mengirim dan menerima email, padahal mail serverlah yang mengatur jadwal
pengiriman dan penerimaan email.

Regards,

Martin B.
PT. Fikodina Anugrah Perdana/PT. Freshindo Idea Komunika
IT, Multimedia & Desain Grafis Solutions
Jl. Karang Tengah Raya No. 25 Lebak Bulus - Jakarta Selatan 12440
Telp. : 021- 75909381
Email : [EMAIL PROTECTED]
Mobile : 081316238022