On 10/5/07, Wiempy <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya mau koreksi Mas Bass. Setahu saya monitor bisa ambil
> beban PSU. Tergantung bagaimana org colok kabel power
> monitor. Apakah langsung colok ke UPS atau stabilizer,
> atau langsung colok ke PSU. Klo kabel power monitor
> langsung colok ke PSU, jelas akan membebani PSU.
> CMIIW

mending jangan melakukan koreksi kalau anda sendiri masih mencantumkan
"CMIIW" sebagai disclaimer anda.

yang anda maksud itu AC passthrough. power supply itu adalah AC ke DC
converter, dan 'beban' dihitung dari pemakaian arus DC. AC passthrough
itu ya benar-benar passthrough. bayangkan seperti colokan T untuk
membagi satu colokan listrik agar bisa dipakai oleh 3 peralatan
listrik.

ini salah satu sumber bacaan buat anda:

http://episteme.arstechnica.com/eve/forums/a/tpc/f/77909585/m/7330968015

--