_____

From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of Mazmur Alexander Manik
Sent: Monday, November 12, 2007 11:40
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] [tanggapan terhadap jawaban sdr/i syiwabhairawa -
Re: Pelayanan FASTNET yang tidak memuaskan

hahaha.... bukannya tidak penting dan tidak berhubungan, tapi "tidak terlalu
menanggapi permasalahan", karena inti permasalahan YANG DISAMPAIKAN adalah
sdr Lhandax tidak puas dengan sistem pelayanan FASTNET, masalah sekundernya
adalah bahwa dia merasa ditipu oleh teknisi.

Saya rasa teknisinya tidka menipu.. Tapi mungkin teknisinya gak mau repot
dengan "onderdil" yang bukan anjuran ato berasal dari FASTNET.
gak tahu lagi kalo teknisinyamau ambil untung.. Tapi saya rasa hanya mereka
gak mau repot..
kalo sdr Lhandax tidka puas dengan FASTNET.. oke lah.. Saya kalo digitukan
juga pasti sebel.. Tapi khan seharusnya sdr Lhandax harus sadar (maaf yah
sdr Lhandax).. kalu yang dia lakukan juga salah.

Maaf, saya sama sekali tidak pernah mengatakan bahwa saya sangat berkompeten
di dunia IT, anda hanya menyimpulkan sendiri (atau MENYINDIR?) but it's ok.
Jadi coba di baca lagi thread dari sdr. Landhax, dia sudah tegaskan di awal
bahwa dia hanya sekedar sharing. Dan kemudian dia mulai bercerita. Untuk
melihat suatu permasalahan, harus dibaca dan dilihat secara keseluruhan isi
dari uraian yang ada. Saya melihat bahwa intinya, sdr Lhandax tidak puas
dengan pelayanan FASTNET, itu saja kok. Kalo memang mau menanggapi, ya
tolong hargai orang lahh, jangan jadi menyerang orang yang bertanya/membuka
thread seperti yang dilakukan sdr. Ryo kepada sdr. Lhandax. Orang mau
sharing kok malah disalah-salahkan (dalam hal ini bobot masalah bukan pada
TEKNISI YANG MENIPU, namun pada masalah PELAYANAN FASNET).
------------------------------------
yup.. Mungkin yang dibicarakan emang beda.. Tapi khan harus dilihat awalnya
juga.. Saya yakin sdr Lhandax tidak akan ngoel dengan pelayana FastNet kalo
dari awal dia tidak menganti "onderdil" standart dengan yang dia beli
sendiri.
Seperti yang saya bilang.. FastNet mungkin tidak profesional dari cerita
sodara Lhandax, tapi sdr Lhandax juga harus sadar (maaf sdr Lhandax).. bahwa
dia juga salah.

Saya tanya balik kepada anda (mungkin bisa dijawab juga oleh sdr. Lhandax
dan sdr. Ryo):
- Apakah anda tahu ada surat kontrak berlangganan yang disodorkan kepada
pelanggan baru FASTNET dan harus dibaca dan dimengerti oleh calon
pelanggan dan kemudian harus ditandatangani oleh calon pelanggan sehingga
dianggap bahwa yang bersangkutan telah membaca, mengerti dan bersedia
mentaati apa-apa yang tertulis di dalamnya?
- Terlepas dari anda tahu atau tidak tahu ttg prosedur di atas, menurut
pengalaman anda, apakah anda selalu membaca dan mengerti secara keseluruhan
uraian dalam suatu surat perjanjian, persetujuan, kontrak, dsb sebelum anda
menandatanganinya? Seperti misalnya anda mau membuka rekening di suatu Bank,
kartu kredit, mengajukan KPR/KPM, EULA pada software saat install? Tolong
dijawab dgn jujur.
Kebanyakan orang tidak membaca dan memahami hal-hal seperti itu, maka dari
itu dibentuk semacam Lembaga yang fungsinya untuk melindungi konsumen dari
berbagai hal, termasuk yang terurai di atas.
Karena sering terjadi apa yang disampaikan kepada konsumen, tidak 100% benar
tertuang dalam surat perjanjian/kontrak, atau bahkan bisa tidak tertuang
sama sekali dan ekstrimnya, bisa bertentangan malah.
-Apakah anda sudah membaca sendiri surat kontrak/perjanjian antara konsumen
(sdr. Lhandax) dengan FASTNET? Bagaimana anda yakin bahwa sdr. Lhandax
melanggar perjanjian?
Misalnya benar dikatakan bahwa ada beberapa alat dari berbagai merk yang
direkomendasikan oleh FASTNET untuk digunakan oleh konsumennya. Namun,
pertanyaannya (kepada anda juga kepada sdr. Ryo), anda tahu apa itu arti
kata REKOMENDASI? Apakah kalo rekomendasi tidak dilakukan berarti melanggar?
honestly.. tidak. saya tidak pernah baca sama sekali hal semacam itu.. Tapi
sebagai contoh kecil.. Saya berlanganan kabelvision.. saya asal tandatangan
kontrak.. hanya dijelaskan singkat. tapi yang pasti saya tidak boleh ganti
splitter yang udah dipasag oleh kabelvision.. Tapi tetep ajah saya ganti
dari 2 out jadi 3 out.. Tetep bisa berjalan normal.. Tapi waktu ada masalah
saya ditegur dan harus membeli spliter baru lagi yang 2 out.. Karena saya
tidka baca kontrak yang sudah di tandatangani ke2 belah pihak.

Terima kasih kembali karena anda telah ikut dalam thread ini. :)