----- Original Message -----
From: "Kenny" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Monday, 19 November, 2007 1:26 PM
Subject: [ITCENTER] pilih mana? ?

> sekarang khan sudah keluar vista..
> menurut kalian? apakah memang sudah saatnya kita meninggalkan windowsXP?
> karena jujur saya lebih enjoy menggunakan XP drpda menggunakan vista.
>
> oh y, apakah benar tentang gosip adanya XP sp 3 ??

Wpy:
Ketika anda memutuskan utk memilih Win Vista,
hal2 penting yg harus diperhatikan adalah:
1. Kompatibilitas program2 yg support Win Vista
2. Mau gak mau harus upgrade komp agar bisa running
Vista secara cepat.
3. Vista sudah tdk support program2 DOS dan mode
DOS juga sudah dihapus.
4. Pastikan ketika membeli DVD-RW drive, sudah disediakan
program Nero versi 7.5 atau versi 8 (yg terbaru). Begitu juga
dgn program lainnya. Nero versi 6.0 dan 7.0 tdk support
Vista.
5. Utk saat ini masih belum banyak program2 aplikasi yg sudah
Fully Support Vista. Catatan dari saya, program yg Fully Support
Vista sudah pasti jalan dgn baik di Win Vista.
6. Klo utk pemakaian standar seperti ngetik dan maen game biasa
(bukan game 3D), anda cukup pakai memory 1 Gb. Klo sudah
dipakai utk video editing dan maen game 3D yg berat2, saya sarankan
memakai memory 2 Gb. Klo cuma 1 Gb bakal lambat komp tsb.
Intinya utk menjalankan banyak program, Vista rakus memory.
7. Vista sudah fully support terhadap pengenalan memory internal
dan eksternal yg ada di HP (Handphone). Misalnya anda
menghubungkan HP Sony Ericsson K800i dgn komp melalui kabel
data USB, di Win Vista akan muncul 2 buah drive. Yg satu drive memory
internal yg berisi lagu, pictures, themes, dll. Yg satu lagi drive memory
eksternal yg berisi lagu, pictures, themes, dll. Klo anda pasang HP tsb di
Win XP, biasanya hanya dikenal memory eksternal saja. Utk bisa mengakses
memory internal anda harus install program Sony Ericsson PC Suite. Klo di
Vista anda tdk perlu install program PC Suite tsb, Vista otomatis langsung
detect memory internal dan eksternal HP tsb.

Win XP SP3 akan dirilis pada January 2008. Paling lambat keluar Feb 2008.
Begitu juga dgn Win Vista SP1 akan keluar tdk jauh berbeda dgn Win XP
SP3. Dukungan update utk Win XP setahu saya akan diakhiri oleh Microsoft
akhir tahun 2008 atau pertengahan tahun 2009. Jadi silahkan anda
pertimbangkan saja tetap mau pakai Vista atau tetap pakai XP.

Salam,
Wiempy