----- Original Message -----
From: "Nickolas Jonathan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Tuesday, 04 December, 2007 3:59 PM
Subject: [ITCENTER] Rescue Harddisk Error (Tolongin Doooong)

> Teman2 IT Center saya punya masalah nih
>
> 2 hari yang lalu saya mengganti power supply salah satu user saya
> yang mempunyai masalah sering hang apabila load UPS sedang down tiba-tiba.
> setelah saya ganti kemudian saya test ternyata harddisk di dalam CPU
> tersebut minta di boot dg CD booting.
> Saya check di BIOS.
> Saya pikir itu karena harddisk saya belum terdetect d BIOS
> pas saya lihat ternyata bertuliskan Primary IDE 0 :
> (T;48094(((((((((((((((
> ukuran files naik menjadi : 1269.80 GB atau 12 TB (aslinya Seagate 40 GB).
> Gileeee....
> [...]

Wpy:
Saya sarankan lebih baik pake program File Scavenger aja.
Ketik di google kata kunci ini: "File Scavenger 3.0.1" (tanpa tanda kutip).
Anda download program tsb, lalu lakukan Long Search (Long Scan)
pada partisi yg unformated tsb. Seharusnya file yg ada pasti ketemu
dan bisa direcover pake program tsb. Agar bisa menjalankan
program ini, minimal anda harus pake OS Win 2000 ke atas.

Trus terang saya lebih suka pakai File Scavenger, klo pakai
Getdataback NTFS agak ribet. Dan juga hasil recovery memakai
File Scavenger lebih memuaskan, rata2 teman yg saya kasih program
ini puas dan keberhasilan tingkat recovery diatas 80%, dgn syarat
partisi yg akan direcover tdk pernah ditimpa sama file atau diinstall
sama OS lain.

Salam,
Wiempy