assalamualaikum

Langsung saja, ada beberapa permasalahan yang saya temukan jawabannya di
forum ini.
Saya bekerja di institusi pendidikan. Nah ada satu fenomena yang sampai saat
ini belum terpecahkan di tempat kami. Yaitu penerapan IT selaknya di
industri2.

Maksudnya, kami belum memiliki prosedur yang jelas mengenai pengelolaan IT,
mulai dari maintenance, perbaikan, penanganan virus, samapai dengan
disaster. Kami belum memiliki petunjuk penyusunan prosedur2 tersebut,
sehingga dalam pelaksanaannya akan lebih sistematis.

Adapun yang selama ini terjadi adalah berjalan dengan apa adanya yang
berarti tidak ada jadwal yang jelas, kapan harus cek perangkat, kapan harus
back up data, dsb.

Nah semoga teman2 IT yang berada pada posisi yang sama dengan saya, dapat
berbagai ilmu dan informasi mengenai hal tersebut.