Dear ITers...

Mohon bantuannya,

Beberapa hari yg lalu, komputer ku tiba2 restart dan
sistem windows hilang alias muncul pesan error.Setelah
aku restart berulang2 tidak berhasil.
Kemudian aku coba install ulang windows, celakanya
partisi hard disknya juga hilang, dianggap spt baru
lagi. dan yang lebih parah lagi hard disk yg satunya
juga ikut kena. Semua data di kedua harddisk lenyap
tanpa bekas dan partisi terhapus semua. Lebih heran
lagi, flash disk yg saat itu tersambung juga ikutan
korban, bahkan ga bisa dipake lagi, dan ga bisa
diformat juga.
sebagai info, hal itu terjadi saat aku chat di MIRC
dan browsing n coba install aplikasi gratisan
(aplikasi gratis buat flash menu). Seingatku waktu
itu, saat install diminta active x juga diinstall. Ya
krn ga curiga OK kan saja. ga berapa lama setelah
proses selesai komputer langsung restart dan terjadi
seperti diatas. Aku ga tau karena aplikasinya ato apa
mgkin ada yg iseng di MIRC attack komputerku.
Sangat fatal, data di harddisk aku coba recover pake
Ontrack 6.10 dan O&O Diskrecovery. Yang bisa didapat
hanya file PSD itu juga ga utuh. Lainnya tidak ketemu
sama sekali. Kecuali di flash disk, datanya hampir
semua bisa diambil lg.

Mohon bantuannya, apakah ini virus ato serangan dr
chatter di MIRC?Cara apa lagi yg harus aku lakukan
untuk selamatin data yg hilang ya?

Terima kasih sebelumnya..

Arief

Be a better friend, newshound, and