--- In ITCENTER@yahoogroups.com, "Henkie Basuki Djayapranata"
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Secara teori sih tentunya bisa dilakukan di komputer biasa. Yang
jadi pertanyaan adalah, ada yang bilang, hal itu tidak bisa dilakukan
di notebook yang bawaannya OS Vista.  Benarkah ?

Gak bisa gebyah uyah gitu pak. Walau pembuat notebooknya tidak
menyediakan driver Windows XP, tapi kalo OEM makernya menyediakan
driver OEM-nya ya bisa bisa aja diinstall, asal kita tahu cara inject
driver ke image Win XP SP2 misalkan.
Contohnya saya barusan beli ini Acer Aspire 4520G. Walau tidak ada
driver Windows XP dari Acer, saya bisa ambil driver OEM dari NVidia,
Atheros, Broadcomm, dan untungnya SATA controllernya bisa melakukan
emulasi IDE biasa, tinggal select di BIOS.

Sementara HP Tx1005AU saya gak nemu driver buat Tablet digitizer dan
SATA controllernya tidak bisa emulasi IDE. Stuck di Vista deh.