Saya juga memakai MWN. Sampai saat ini saya tidak
memiliki masalah yang berarti dalam menggunakan MWN.
Waktu yang dibutuhkan untuk membeli domain hingga
domain itu aktif (termasuk pembayaran dan konfirmasi
ke MWN) biasanya berkisar 1 pekan, bahkan terakhir
kali saya memakai jasa MWN, waktunya kurang dari 1
pekan.
Tapi domain yang saya beli itu semuanya gTLD, dan
belum pernah beli yang ccTLD. Jadi kalau bapak membeli
yang ccTLD, mungkin waktunya lebih dari itu.

Kalau soal sedikit lamanya waktu untuk menjawab via
e-mail atau chat oleh pihak MWN, saya pikir itu masih
bisa dimaklumi karena mungkin saja orang yang sedang
konsultasi/tanya sesuatu juga banyak.

Lalu kalau bapak mau membeli domain dan atau
menggunakan suatu web hosting, lebih baik bapak cari
informasi yang lengkap dari website itu, teman-teman,
dan lain-lain. Dan jika masih ada informasi yang belum
jelas, tanya dulu aja ke web hosting provider itu,
tanya aja yang banyak dan sepuas-puasnya sebelum
memakai jasa mereka. Nantinya bapak akan mengetahui
beberapa deskripsi jasa mereka. Kalau sudah yakin,
baru bapak memakai jasa mereka.

Hati-hati juga dalam memilih web hosting provider,
karena dulu banget (sebelum akhir beralih ke MWN) saya
pernah tertipu dalam memakai jasa  suatu web hosting
provider gadungan, duit melayang, ga bisa komplain,
website mereka juga sudah hilang dari dunia maya.

Yusuf KS

Be a better friend, newshound, and