Dear Rekan Mulyadi.
Saya setuju dengan pendapat anda.
Inti permasalahannya ada di "The Man Behind The Gun", bukan degan-nya (baca
"The Gun" :-)).
Dengan VB dengan BD2 (maksud anda DB2, kali) sudah cukup bisa dihasilkan
software yang bagus selama dipenuhi semua syarat pembuatan software, dimulai
dari studi kelayakan sampai uji coba.

 Semoga terinspirasi :-)
http://www.yuhana.com
 (Situs Sumber Inspirasi Keluarga)