  From: และฮอนด้า.the.orca
  To: ITCENTER@yahoogroups.com
  Sent: Tuesday, July 22, 2008 10:58 PM
  Subject: Re: [ITCENTER] Menghitung kebutuhan CPU ?

  Biasanya justru ada software dari vendor yang buat aplikasi tersebut.
  Contohnya server application dari Microsoft, Beberapanya memiliki
  Capacity Planning untuk sizing yang akan melakukan input masukan2 dan
  akan mengeluarkan perkiraann hasil perhitungan.

  Ada juga yang berupa assesment software, yang akan menghitung current
  trend dari server yang hidup untuk melakukan sizing ulang.

  Masalahnya say alupa linknya, dulu dapet dari microsoft langsung.
  Entah untuk public atau tidak.
  Coba saja googling dengan keyword "capacity planning" or word like that la.

  ~o