From: ITCENTER@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On Behalf
Of T Hudyana
Sent: 01 Agustus 2008 12:21
To: ITCENTER@yahoogroups.com
Subject: Re: [ITCENTER] FW: CCTV vs IP Camera

Sebenarnya baik pakai DVR card maupun IP Camera adalah sama, IP camera
juga sebenarnya camera analog yang dalamnya ditambahin server kecil
kebanyakan pakai linux.
Baik IP Camera maupun pakai card DVR juga sama bisa dilihat pakai LAN maupun
Internet (IE)
Bedanya adalah kalau IP camera nyambungnya ke hub LAN dan jaraknya 100m,
sedang DVR card pakai coaxial RG-6 bisa hingga 300-400m.
Dilihat dari segi harga, IP camera yg cameranya sekelas dengan camera pakai
DVR, harganya bisa 2 - 3 X lipat.
Pemakaian IP camera memang praktis, tinggal nancap di hub langsung jalan,
tetapi dari segi harga dan spareparts masih sangat mahal.
Apalagi dari segi fleksibilitas pemakaian / pemilihan camera, memakai DVR
jauh sekali lebih banyak pilihannya.

Salam
Hudyana

or.id>