2008/8/4 Toto Zay <[EMAIL PROTECTED]>:
> 1 giga/mb itu jumlah memori pad vga tsb, lebih besar lebih baik kinerjanya.
> sedangkan 128 bit itu jumlah dari kecepatan memori tsb, lebih besar berarti
> lebih cepat kinerja vga anda, ada 256 bit, dll. DDR 3 adlah jenis dari memori
> yg dipakai pd vga tsb, DDr 3 adlh jenis terbaru dan memilki bandwith yg
> besar. sedangkan pipeline adlah jalur utk tranfer data/sinyal dari prosesor
> ke gpu vga tsb, lebih banyak jumlah pipeline yg digunakan, berarti lebih
> cepat tranfer sinyal2 dan lebih maju teknologinya.
> spek vga diatas sudah termasuk klas high end vga.

jumlah memori VGA tidak selalu berarti makin bagus. memori 512 MB pada
GPU tua misalnya, bisa kalah jauh sama memori cuma 128 MB pada GPU
baru. lagipula, jumlah memori hanya menentukan jumlah tekstur yang
bisa disimpan di memori, plus kemampuan anti aliasing.

total bit itu bukan "jumlah dari kecepatan memori", melainkan lebar
jalur transfer data. dan seperti yang sudah saya tulis, semua data
tersebut nggak ada gunanya kalau tipe GPU tidak disebutkan.

--
things left unsaid, http://ryosaeba.wordpress.com
maxgain scams, http://maxgain.wordpress.com