Dear all,

To the point aja, awalnya gw tertarik dengan IT itu dari design grafis Corel
Draw (SMA). Kemudian pas kuliah tertarik dengan web site jadinya belajar php
mysql. Kebetulan gw menemukan rekan2 yang tertarik dengan bidang ini dan
tertarik untuk membuat network di kost2an sekaligus sharing internet.
Setelah sukses bikin mini warnet, rekan2 gw pada patungan bikin warnet dan
dapat client.

Nah, pas di tempat client yang tadinya cuma perlu webdesign, saat
implementasi tidak hanya setting & konfigurasi tapi juga berkembang untuk
setting infrastruktur. Selanjutnya menemukan tempat pengembangan baru dan
tidak sengaja skill2 tersebut justru tidak perlu waktu khusus untuk
memperdalam, lebih baik kalo ada waktu luang tidak ada salahnya mempelajari
hal2 yang terkait dengan pekerjaan baik langsung maupun tidak langsung.

Sangat bermanfaat bila ikutan milis (minimal rajin2 baca posting2 email).
Dan tentu saja mengembangkan network rekan2 seprofesi. Kadang2 ada loh site
job yang sekaligus mendukung pengembangan diri.

Trims

oky
http://oky.or.id