untuk sopware kompres meng kompress, andalan saya 7Zip, native windows
installer ada. (paket an nya di beberapa distro linux pun ada kayak
nya). four thumbs up! format 7z saya amati selalu meng compress lebih
kecil daripada zip dan rar. jarang melototin kalau dibanding bz2 (ala
linux). yang pasti semua archive: zip, rar, tgz, bz2, di ladenin semua
sama 7Zip ini

anyway: saya pernah denger, revenue MS setelah OS windows adalah
Office suite nya. gak heran, karena produk pesaing untuk urusan office
ini, koq kayak nya masih kalah kualitas nya dibanding MS Office (untuk
office suite, jgn bilang kelas kelas desktop publishing) (pendapat
dari saya yg ngerasa OpenOffice/StarOffice nya Sun luambat, sering
crash, dan agak ribet). IBM symphony ? repackaging OpenOffice yang
layu sebelum berkembang. Kenapa Lotus smart suite nya dimatiin ama IBM
ya ? Corel Office Suite (wordperfect dkk) sudah dilupakan pasar... new
comer macam ThinkOffice ? gak yakin semua member milis ini pernah
denger ada produk thinkoffice :)

tapi ya memang, harga lisensi Ms Office lebih mahal dari OS nya (yg
versi home). jadi, kalau perlu ngirit, ya gimana lagi.. harga gak
nepu, kalau mau irit ya ditega tegain rada lambat pake openoffice
(pembela FOSS monggo dibelain openoffice nya). hehe

tri
~ biar rame aja, selamat menjalankan ibadah puasa ~
http://www.7-zip.org/