Dear Bro Steph,

Yang saya pernah coba adalah saya buat setting-annya dulu...dan ini untuk
masing2 printer beda setting-an....
pertama2 saya buat lingkaran (bisa pake MSWord atau Excell) dengan diameter
11,8 cm, hanya outline saja, kemudian saya coba print dengan paper setup yang
udah saya buat seperti ukuran label cd yang kita punya (ini kadang jadi masalah
baru begitu kita ganti beli label cd lagi, dapat ukurannya berbeda). Bila
kurang geser, saya geser manual lingkaran tersebut, entah kekiri/kanan, keatas,
ato bawah. Gesernya pake panah aja, misal satu kali panah. Kalo uda pas, saya
save. Paling enak sih kalo punya software graphis, sperti freehand ato
illustrator... karena software ini bisa print borderless...
Jadi ga buang kertas label banyak. Oh iya, kalo mau coba2 pake balikan
kertasnya aja, jadi labelnya ga kena tinta... bisa lebih irit untuk coba2. Trus
biar bisa tau settingan yang pas, begitu pindah posisi, ganti warna garis
outlinenya... biar gampang ngebedain aja sih buat saya... Software bawaan ga
pernah saya pake, soalnya ga ada yang pernah pas...beda printer setting lagi,
beda kertas setting lagi... trus untuk lingkaran dalam biasanya saya ga kasih
batas, karena otomatis kepotong sendiri sama labelnya... biar ga keliatan batas
putihnya aja sih buat saya... agak boros, tapi hasilnya lebih bagus...
Kalo udah dapet setinggan yang pas, buat lingkaran baru dengan diameter 12 cm
dan letakkan center dari lingkaran 11,8 cm yang pertama tadi. Fungsinya sih
buat overlap aja, misal kita kepengen dasarnya full/di blok warna, jadi ga
keliatan garis/area putihnya...

kalo kurang jelas japri juga gapapa...

Rgds,
MS