冴羽獠 (Ryo Saeba) wrote:

> kartunet.com ini bisa diadukan gak ya? pake UU ITE gitu, udah berani
> mencatut nama orang lain dan berusaha menyebar kebencian.

Wah bagus sekali kalo bisa ditangkap dan di-bui-kan, paling tidak
dibikin supaya pembelajaran supaya orang orang macam ini bisa di weed
out dari Internet.

Sekedar info, di Singapore sudah beberapa orang yang di-bui-kan dan
didenda karena kasus semacam ini, UU-jelas, Computer Misuse Act.

Access with intent to commit or facilitate commission of offence

(2) This section shall apply to an offence involving property, fraud,
dishonesty or which causes bodily harm and which is punishable on
conviction with imprisonment for a term of not less than 2 years.

(3) Any person guilty of an offence under this section shall be liable
on conviction to a fine not exceeding $50,000 or to imprisonment for a
term not exceeding 10 years or to both.

Trace data communicaton dan computer forensic cukup mudah dilakukan di
sini, saya kira Indonesia sesudah punya UU ITE juga mestinya membuatnya
mudah dilakukan.

Jadi buat saudara Albert Siagian yang namanya dicemarkan, saya dukung
kalau anda mau mengajukan ini sebagai perkara hukum.