- Cygnus - wrote:

> Saya sih skrg lagi seneng2nya pakai Supermicro :), bisa custom, harga
> lebih murah, tp so far support nya ok, server stabil, dan lebih asiknya
> lagi bisa trade in jeroan server kalo mau upgrade dan chasis tetep
> (dengan catatan motherboardnya plug in), jadi gak pusing masalah
> disposal deh. Kekurangannya, rail rack nya rada ringkih, jadi masangnya
> kudu ati2. Bulan kemarin baru beli sih server mount rack, prosesor Intel
> 3230 Quad core, RAM 4 GB, dan HDD SATA 2 x 150 GB 10K RPM WD
> Velociraptor USD 2890.

ah BETUL,. BETUL sekali

dari tadi saya mau ngomongin SuperMicro, cuman gara gara kepotong kudu
anter jemput anak dan lunch jadi kelupaan mau nambahin ini di thread
email yg sedang dibahas ini.

just sharing, SuperMicro ini membuat server motherboard dan chassis yang
  aduhai sexy dan punya spec+performance tidak kalah dengan big iron
maker. Chasissnya pun keren keren, ada yang SAS/SATA bacplane 12-16
disks, sampai 36 disks.

Dengan modal barang sekualitas ini, dan disiplin handling yang bagus,
seperti memakai ESD protection ketika merakit, bisa didapat server yang
tahan lama.