Mantab penjelasan dari temen-temen semuanya ...

Sekedar sharing dari saya dibawah ini:

Ya dari pengamatan saya juga di unit-unit yg ada di ktr saya, leader-nya jg
sampe skrg masih beda pandangan seberapa pentingnya TI utk didukung seberapa
banyak ... Makanya permintaan kebutuhan mrk bermacam merk dan spek, tinggal
pusing deh yg tgs mengkaji :-)

Termasuk urusan server, ga usah perusahaan kecil perusahaan besar di Indonesia
pun terutama dimana TI hanya sekedar support utk operational-nya, sewaktu mrk
mau memakai sesuatu dan membeli sesuatu misalnya server spt yg dibahas disini,
mrk banyak yg ga itung masalah informatics ecomomics-nya, ga mengkaji gimana
business sustainability plan-nya, business strategic plan-nya, utk bbrp tahun
ke depan yg semestinya ada aligning disitu.

Kasus server IBM di tmpt kami juga begitu, semua sdh dihitung dan dikaji
ternyata masih aja ada yg tertinggal ya soal harga / biaya maintenance terutama
beli spareparts yg dah jarang dipasar karena discontinue statusnya ... Gubraks
!!! Terpaksa beli baru drpd miara yg dah kumel dan makan biaya gitu.

 Mohon maaf kalo ada info krg atau salah ...

Tabek

Sent from my BlackBerry� wireless device from XL GPRS network