----- Original Message -----
From: "Chandra" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Sent: Friday, 14 November, 2008 10:10 AM
Subject: [ITCENTER] Mau beli printer HP laserjet

Hai sobat2 semua,
Saya mau tanya nih, ada ga printer laserjet merk HP yang masih punya port
paralel, soalnya print server saya masih menggunakan port paralel.

Terus, pertanyaan lainnya, Benar ga sih Printer HP laserjet yang beredar
sekarang tidak bisa di sharing walau menggunakan Print server. Katanya
seperti diprotect dari sananya, saya sih udh tanya ke dealer HP nya, mereka
bilang iya, tidak bisa disharing. Benar ga sih?
Kalau tidak benar, atau ada yang punya pengalaman berhasil sharing printer
hp laserjet dengan menggunakan print server, tolong dong minta tipe HP
laserjetnya ama tipe print servernya (USB atau paralel).

===========
Wpy:
Sepertinya sudah sangat jarang printer laserjet yg masih
punya port paralel. Gak semua printer HP Laserjet gak
bisa dipakai sbg print server. Ini utk model yg gak ada
huruf N dibelakangnya yg artinya Network dan ada
colokan RJ-45. Saya di kntr pakai printer HP Laserjet
1015 dan bisa dijadikan sbg print server. Klo utk tipe
1020 dan 1022 tdk bisa dijadikan print server. Utk
tipe lainnya saya belum pernah coba. Lalu jika anda
ingin memaksakan pakai print server yg hanya support
port paralel, kenapa anda tdk beli saja printer HP
Laserjet yg ada colokan RJ-45 seperti HP Laserjet 1022N,
HP Color Laserjet CP1515N dan lainnya dimana dibelakang
tipenya tertulis huruf N yg berarti support utk dijadikan sbg
printer jaringan. Silahkan saja dibrowse printer tsb di website
bhinneka.

Salam,
Wiempy