Hello,

Jika HDD pada WindowsXP masih ada kemungkinan hidup.
Cara berikut ini bisa dicoba untuk mengambil file di HDD XP tersebut.

Pergunakanlah CD Live Ubuntu (misalnya Ubuntu LiveCD 6.06).
Boot komputer dengan CD Live tersebut.

Setelah Ubuntu LiveCD aktif.
Jalankan Terminal : Applications - Accessories - Terminal
ketikkan command berikut untuk melihat lokasi partisi dan jenis partisi:
$sudo fdisk -l
pada unit yang saya coba hasilnya :
/dev/hda1 ....... HPFS/NTFS
ditemukan partisi pada: /dev/hda1
dengan jenis partisi: HPFS/NTFS

kemudian masih di Terminal Ubuntu
$sudo mkdir /media/windows
$sudo mount /dev/hda1 /media/windows/ -t ntfs -o nls=utf8,umask=0222

Masukkan USB Flash Drive untuk menyimpan data.
Akan muncul Icon baru di Desktop dari USBFlash yang berhasil di-mount.

Ubuntu: klik di Places - Computer - Filesystem - /media/windows

Cari file2 yang diperlukan dan copy ke USB FlashDrive

Semoga membantu