Dear rekans sekalian. Butuh masukan nih...
Kondisi ekonomi yg sulit memaksa saya memutar otak mencari tambahan pendapatan.
Yang terpikir saat ini, berbekal kemampuan troubleshoot komputer seadanya +
minat (background saya bukan teknisi), saya berencana mau jalankan usaha servis
komputer panggilan.
Yang sudah saya lakukan, pesan ebook di internet. (kalau beli buku mahal, kalau
ebook dgn 100rb dapat banyak, katanya).
Bikin uniform khusus, biar lebih meyakinkan, gitu.
Rencana yang akan dilakukan, pasang iklan di koran untuk sebulan.
Iklan mulut ke mulut.

Pertanyan saya:
1. Apalagi yang harus saya lakukan?
2. Tool (software) apa yang wajib ada? Mengigat jasa yang akan saya submit
adalah: instal program (sebagian sudah ada programnya), backup/restore data,
virus removal, data recovery, instalasi jaringan (ini saya minim betul), dll.
3. Tool (hardware) apa saja yg harus ada?
(Oya... Kompresor/vacuum mini ada ndak ya? Buat sedot/tiup debu dalam cpu)
4. Apa yang boleh dan tidak boleh, baik itu dalam hal attitude atau treatment
terhadap barang (DO dan DO NOT)?
5. Strategi?
6. Dan hal2 lain yang harus saya ketahui tapi belum saya tanyakan?

Demikian pertanyaan saya, mohon sekali masukan dari rekan2 sekalian. mudah2an
dapat menjadi pencerahan bagi saya dalam menghadapi krisis ini.

Sebelumnya saya ucapkan terima kasih.