On 10/14/2010 2:31 PM, Hanie Kusumawati wrote:
> Maaf mungkin sudah pernah diposting, tetapi saya coba cari tidak ketemu...
> Begini, saya agak kesulitan menemukan rumus perhitungan uang lembur/outsource
> bagi seorang programer berdasarkan hitungan waktu/jam. Karena tentu jam
> lemburnya seorang programmer lebih besar dari katakanlah seorang tenaga
> administrasi...
>
> Apakah rekan2 ada yang mempunya formula untuk perhitungan diatas? kalau ada
> tolong saya dibantu.
> Salah satu contoh yang saya hadapi adalah, saya minta kepada karyawan A
> [...]

Kenapa jadi "hitung lembur"? Ini proyek pribadi anda dengan karyawan A
tersebut, artinya "software sewa CD" ini bukan untuk kantor? Atau
software ini untuk kantor, tapi anda mau mempercepat penyelesaian?

Kalau untuk pribadi, ya hitungannya "proyek", bukan "lembur". Ngga ada
urusan, apakah dia mau kerjakan di luar jam kantor atau sekian jam per hari.

Salam
Albert