Tuk Mas Akbar dan rekan2 milis ITCENTER,

Berkaitan dengan verifikasi account PayPal bagi penduduk yg tinggal di
Indonesia, saya sudah tanyakan ke Customer Service-nya PayPal, dan dijawab
seperti isi email di bawah ini (copy paste dari email asli-nya).

On 5/9/2011 9:47 AM, webf...@apac.paypal.com wrote:
> Hello Budhi Soeprijanto,
>
> Thank you for contacting PayPal Customer Support. My name is Tarisiny
> and I apologize for the delay in responding to your request. I am happy
> to assist you with your enquiries regarding getting a PayPal account
> verified.
>
> I understand that your friend would like to open a PayPal account and do
> not have a credit card to verify the PayPal account. In this case your
> friend may request for a manual verification. Once the account has been
> set up he can send us an email to verify his account. We will require
> [...]

Dulu di dalam menu PayPal ada link untuk verifikasi menggunakan rekening
Bank di Indonesia.
Sekarang, berdasarkan informasi di atas, proses verifikasi bagi yang tidak
memiliki kartu kredit, dapat dilakukan dengan cara manual (verifikasi
manual). Jadi, silakan saja daftar untuk menjadi anggota PayPal dan pilih
verifikasi manual. Nanti pihak PayPal akan mengirimkan email, meminta data2
dan/atau scan dokumen untuk proses verifikasi ini.

Bila masih ada pertanyaan dari rekan2, silakan dikirim balik ke milis ini,
nanti coba saya tanyakan kembali ke pihak PayPal.
Semoga dapat sedikit memberikan gambaran untuk proses verifikasi account
PayPal ini.
Mohon maaf bagi rekan2 yg sudah tahu info seperti ini.
Nuwun,

Budhi

from    Budhi byant...@gmail.com
to    ITCENTER@yahoogroups.com
date    Sun, May 8, 2011 at 9:53 AM
subject    Re: [ITCENTER] Vcc

Maaf Mas Akbar, telat reply email-nya.

Untuk verifikasi menggunakan Bank Account di Indonesia, saya sedang tanya ke
PayPal, masih bisa atau tidak-nya. Dulu sih bisa, cuma kok ada yg bilang
sekarang sudah tidak bisa, saya belum tahu info detil-nya.
Entar kalo sudah ada balasan dari pihak PayPal, akan saya share balik ke
milis ini.
Nuwun,

Budhi