U/ pengecekan aktif ataw tidaknya kekuatan signal yg t'hubung dgn komp.
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: 1rf4n <tarareng...@yahoo.co.id>
Sender: ITCENTER@yahoogroups.com
Date: Tue, 3 Sep 2013 10:56:23
To: <ITCENTER@yahoogroups.com>
Subject: [ITCENTER] pingtest dan speedtest

Saya mencoba test kualitas internet saya dengan speedtest dan pingtest. Saya
sih mengerti kalau angka di pingtest tinggi (>100) maka kualitas nya dianggap
tidak bagus. Masalahnya saya harus menjelaskan hal ini ke atasan saya yg awam
mengenai ping dan speedtest. Kira2 pengertiannya apa ya untuk ping test ini?
kalau speed paling tidak saya bisa menjelaskan kalau ini adalah kecepatan
bandwidth.