Akhir-akhir ini session smtp Mdaemon saya sering time out, padahal tidak ada
yg diubah-ubah. Koneksi pakai ADSL dengan provider CBN, Mdaemon 6.8.5. Saya
pakai drect delivery. Pengiriman ke host tertentu sering time out. Anehnya
kalau misalkan kirim 5 email dengan domain yg sama di host tersebut, hanya 1
yg time out. Dan ini terjadi tidak dengan 1 host saja.

Tadi saya coba kirim pakai smtp CBN ternyata yg tadinya time out terus,
berhasil dikirim. Kalau dari lognya katanya primary queuenya time out.

Kira-kira dimana ya masalahnya ? Kalau saya pakai smtp cbn, user saya yg
pakai domain pop (fake lokal domain) tidak bisa kirim karena di reject cbn,
sehingga saya pilih pakai direct delivery.

Rgds,

Budianto

Versi Terakhir : MD 6.8.5, LD 2.1.0, WA 2.0.5, MDAV 2.2.2, MDGW 1.0.4

Kirim email ke