From: media-dakwah@yahoogroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED]
On Behalf Of Kali Grindulu
Sent: Monday, July 24, 2006 11:00 AM
To: media-dakwah@yahoogroups.com
Subject: [media-dakwah] FPI...

sumber berita dari tetangga sebelah...

Semoga Seluruh anggota FPI di berikan Keikhlasan, ketabahan & ketegaran

menghadai segala FITNAH KEJI dlm berjuang memerangi segala macam

ke-maksiat-tan di negari ini...

ALLAAAHUAKBAR..MAJU TERUS FPI-ku...

Semoga semua kesalahan-kesalahan yg di lakukan oleh para anggota FPI
dalam

memberantas SEGALA Ke- MAKSIAT-tan di negeri ini di ma'afkan & di ampuni

oleh ALLAH swt, Amin, amin , amin Yha'aRobbal 'alamiin...

Salam JIHAD

AL-Pacitan

*Cukup sedih juga gw denger2 berita tentang FPI. FPI itu kepanjangan
dari*

*Front Pembela Islam, dan karena kadung udah banyak yg benci sama
Islam,*

*jadilah FPI ikut kebawa. Trus juga kelakuan dari FPInya yang cukup
bikin*

*orang panas. Orang yg panas dan gerah sama FPI selalu akan bilang hal2
yg*

*jelek tentang FPI yang mungkin disebabkan oleh ulah FPI sendiri.*

*Coba anda liat definisi FPI di*

*wikipedia<http://id.wikipedia.org/wiki/Front_Pembela_Islam>(skrg udah*

*dirubah dan dilock). Wikipedia sebagai media informasi yg global*

*dan bisa dibaca siapa aja, harusnya bisa bersikap netral dan mengatakan
yang*

*sesungguhnya. Di wikipedia itu dikatakan, "Front Pembela Islam (FPI)
adalah
*

*sebuah organisasi terroris beraliran Islam di Indonesia". Disini gw
liat
ada*

*yg rancu, terutama penggunaan kata TERORIS. Dengan fakta yg ada di
lapangan,*

*oke gw terima pernyataan bahwa FPI itu keras or hardliners atau yg
lainnya*

*dengan kelakuan meraka yg sering main hakim sendiri.*

*Tapi kalo sampe dibilang teroris ??? huhuhu ntar dulu deh untuk hal ini
gw*

*masih melihat Bush cs dengan serangannya ke Afghan, rencana serangannya
ke*

*Iran dan tempat lainnya... Gimana gw memandang kejadian WTC 11
September ?*

*apa itu satu bentuk terorisme ? iya, gw memandang itu suatu bentuk*

*terorisme. Tapi gw ngga serta merta mengatakan bahwa yg melakukan
adalah*

*Osama dgn Thalibannya apalagi melakukan atas nama Islam, itu
pendapatnya*

*Bush dan konco2nya aja...wong setelah itu Bush pidato trus keseleo
lidah*

*ngomong, "this crusade, this war on terrorism, is going to take
awhile." yg
*

*intinya dia bilang itu adalah perang salib model baru...jreengg...mari
kita
*

*buka sejarah, dulu itu perang salib (crusade) terjadi antara siapa
dengan*

*siapa yaaaa ???? dan Bush seenak dengkulnya aja bilang ini adalah
perang*

*salib ??? ck...ck...terorism act dibales dengan terorism act
lagi....it's
so*

*you Mr. Bush !*

*Ngelantur dah....now back to FPI topic. Are they a teroris ?....*

*Yang gw tau dan liat nyata, FPI di aceh (pasca tsunami, sangat
membantu*

*tanpa pamrih). Mereka dengan sebutan "hantu lalat" nya ngambilin mayat*

*dimana2 dengan peralatan yg sangat sederhana, mereka naik mobil truck
sampah*

*setiap hari dari pagi ampe magrip, nyari mayat dimana2 untuk dikubur
dengan
*

*layak. Mereka juga ngecamp di tenda2 alakadarnya di lapangan kuburan
makam*

*pahlawan banda aceh.*

*Itu versi gw...sekarang kita liat versi media :*

*http://www.pontianakpost.com/berita/index.asp?Berita=Box&id=78110*

*"SULIT melihat Habib Riziq Shihab mengenakan jubah dan kafiyeh
putihnya*

*selama hari-hari pascabencana gempa dan tsunami di Banda Aceh. Atribut*

*kebesaran Panglima Laskar Front Pembela Islam itu telah setengah bulan
ini*

*bersalin dengan kaus tipis dan celana lebar semata kaki. Bahkan,
jabatan*

*panglima dia tinggalkan ketika pada hari-hari tertentu mendapat jatah
masuk
*

*menjadi anggota tim evakuator mayat. Laskar FPI memang menjadi salah
satu*

*relawan evakuator mayat di ibukota NAD. Mereka telah datang sejak hari
kedua*

*bencana........"*

*"....hanya FPI yang berani menyentuh kawasan Syiah Kuala. Kawasan di*

*pinggiran Universitas Syiah Kuala dan makam raja-raja Aceh itu memang*

*menjadi momok, karena lokasinya yang berawa-rawa, banyak paku bekas
rumah*

*yang telah berkarat dan ratusan ekor ular. Di kawasan itu juga
terkenal*

*dengan mayat yang sangat berbau dan anggota tubuhnya tidak utuh karena*

*terus-menerus terendam air......"*

*".....Mereka juga membagi sekitar 1.200 anggota laskar menjadi 3 tim,
yaitu
*

*tim pengendus mayat, evakuator mayat, tim sholat jenazah dan tim
logistik.*

*Tim pengendus bertugas mencari mayat diantara tumpukan puing, tim
evakuasi*

*menggali puing untuk mencari mayat, tim pensholat jenazah khusus*

*mensholatkan setiap jenazah yang ditemukan sementara tim logistik
mengurus*

*konsumsi relawan. "Dengan begitu, tim logistik dan tim sholat jenazah
tidak
*

*menyentuh mayat, sehingga kebersihan makanan dan kesucian anggota tim*

*pensholat jenazah selalu terjaga," kata Ja'far....."*

*"....Karena nama besarnya dalam urusan evakuasi mayat, Laskar FPI juga
kerap*

*dimintai tolong untuk mengevakuasi mayat di daerah konflik. Di kawasan
Lhok
*

*Nga, sekitar 20 kilometer dari Banda Aceh, FPI bahkan dihubungi
langsung*

*Panglima GAM wilayah itu untuk mengurus jenazah di sana......"*

*http://endonesia.com/mod.php?mod=publisher&op=viewarticle&artid=475*

*"......Lain relawan, lain pula aksinya. Kalau Front Pembela Islam (FPI)
jadi*

*spesialis evakuasi mayat, maka relawan asal Banyumas jadi tukang gali
sumur.*

*Hingga Ahad kemarin, 43 relawan yang tergabung dalam Masyarakat
Banyumas*

*Peduli Aceh (MBPA) sudah menyelesaikan pengeboran dan pengurasan 105
sumur*

*di Banda Aceh....."*

*
http://www.tempointeraktif.com/hg/nasional/2005/01/12/brk,20050112-75,id
.html
*

*".......Mengenai bagaimana FPI bereaksi atas kinerja pemerintah
menangani*

*bencana di Aceh, Sekretaris DPP Ustadz Hasri Harahap mengutip
pernyataan*

*Menko Kesra saat berjumpa dengan Rizieq Shihab. "Pak Alwi mengaku TNI
sudah
*

*kelelahan," ceritanya. "Kalau TNI saja sudah kelelahan, apalagi kami,
yang*

*logistiknya tak menentu. Namun FPI menegaskan bahwa pekerjaan
mengevakuasi*

*mayat ini hukumnya fardhu ain, bukan fardhu kifayah," katanya."*

*......Apa tidak takut bermalam di kuburan? "Kami tegaskan kepada
relawan
FPI*

*bahwa kita ini berjihad. Apalah artinya, tidur di makam, karena yang*

*menunggu kita adalah mayat-mayat membusuk itu," kata Sobri.*

*http://www.pikiran-rakyat.com/cetak/2005/0205/08/0105.htm*

*"Di antara kelompok pemburu mayat yang paling menonjol, selain
Satkorlak*

*Nasional adalah Front Pembela Islam (FPI). Sejak bencana terjadi, FPI
telah
*

*menurunkan lebih dari 1.300 anggotanya."*

*"Bagi anggota FPI sendiri, menemukan mayat merupakan sebuah
kebahagiaan*

*sendiri. Makin banyak mayat ditemukan, makin gembiralah mereka.
Sebaliknya,
*

*kedukaan sering muncul saat pulang dari lokasi bencana tanpa menemukan
mayat*

*satu pun."*

*"....Kesedihan lain, ujar Husni, saat relawan akan mengangkat mayat,*

*tiba-tiba mereka memegang tangannya, lalu copot begitu saja. "Aduh hati
ini,*

*terasa sedih," katanya."*

*http://www.republika.co.id/Koran_detail.asp?id=184263&kat_id=3*

*"Hari masih pagi ketika ratusan orang menaiki truk di dekat pintu
masuk*

*kompleks Taman Makam Pahlawan Banda Aceh. Setelah semua naik, serentak
mobil*

*bergerak perlahan. ''Allahu Akbar! Allahu Akbar!'' pekik mereka. Truk*

*menderu. Asap dan lelehan pekat lumpur segera terciprat ke udara
akibat*

*pergesekan ban dengan aspal badan jalan.*

*Begitulah kesibukan Front Pembela Islam (FPI) di Aceh dalam beberapa
hari*

*terakhir ini. Wajah-wajah mereka tampak kelelahan, namun tetap
terlihat*

*semangat. Padahal, pekerjaan mereka bukan main-main: mengevakuasi
mayat!*

*Mereka mencari, mengumpulkan, membungkus, menshalatkan, dan kemudian
membawa*

*mayat korban bencana Aceh itu ke atas truk untuk dibawa ke pemakaman*

*massal....."*

*"...Bagi kelompok relawan yang berada di lokasi bencana, kemampuan FPI
dalam*

*mengevakuasi mayat memang patut diacungi jempol. Kelompok yang dicap
'Islam
*

*garis keras' ini ternyata mampu membuktikan bahwa keberanian mereka
tidak*

*hanya terjadi di 'lapangan biasa'. Para anggota laskar itu seperti
mengambil*

*alih kerja 'relawan biasa' yang masih merasa jeri terhadap keberadaan*

*mayat."*

*_______________________________________________*

*Tapi jelas berita2 kaya gini ngga akan di blow up kenceng dan
dibangga2in.*

*Bahkan skrg di demo supaya dibubarin dan terus mendapat caci maki yang
gw*

*sendiri miris denger/bacanya.*

*??? manusia itu emang tabiatnya suka bgt ngegosip dan paling seneng
liat*

*keburukan orang laen trus disebarin tanpa ngeliat kebaikan2 apa yg
udah*

*dilakuin sama org tsb. Orang yg emang udah kadung benci sama FPI,
setelah*

*baca tulisan ini bisa jadi dalem hatinya ngomong "ah itu kan cari muka*

*doang", "bisa bgt FPI nutupin borok" dan pernyataan2 sinis laennya.
Buat*

*sodara semuslim, inget bro dalam Islam ada kaidah bahwa prasangka itu
adalah*

*sedusta2 perkataan.*

*Tapi terlepas dari bener atau ngganya anggepan kaya gitu, yang gw*

*pertanyakan adalah....do you as good as they are on the field ?
terutama di
*

*tsunami Aceh ? are you strong enough idup sebulan lebih ditemenin bau2
mayat*

*setiap kali lo melangkah kemanapun ? dan begitu nemu mayat pas
diangkat*

*kaki/tangan/mata si mayat coplok ? gw disana cuma bertahan seminggu !*

*sorry...tapi dari hari ke 5 gw udah mulai muntah2 gak tahan bau mayat
yg*

*makin menggila.*

*Bagus gw bukan anggota FPI jadi bisa bebas pulang, karena yg anggota
FPI
itu*

*kaga boleh pulang sampe urusan selesai !. Sounds rude ? yea ! mereka
ngga*

*cuma rude dalam hal tertib menertibkan (gw gak gitu setuju dgn ini)
tapi*

*"rude" dalam hal menolong (ini gw setuju bgt) and they did it very well
on*

*the tsunami disaster.*

*Now for all of you FPI haters....do you mind to get off from your damn*

*computer and start helping in a real world instead talking isht bout
them*

*thru your pathetic keyboard ?????...................*