Dunia pers daerah, terutama Jawa tengah, telah
kehilangan satu tokoh pentingnya, yakni TOMMY BONO
SANTOSO HETAMI, satu-satunya anak lelaki H Hetami,
pendiri Harian Suara Merdeka Semarang. Meski ia jarang
kiprah dalam kancah organisasi media, namun
sepak-terjangnya di era tahun 90-an cukup mewarnai
Harian Suara merdeka sebagai industri perusahaan media
modern dengan berbagai kegiatan off print-nya, seperti
mendirikan radio kaum muda Suara Sakti FM, dan
mengadakan berbagai event musik di Semarang.

Kepergian Tommy Hetami saya terima pukul 19.00, Jumat
malam dari Sdr Mukmin, pemilik D'Java Magazine,
beberapa saat setelah saya mendarat di Semarang dari
tugas ke Jakarta.

Yang mengagetkan saya, karena sekitar sebulan lalu
Almarhum masih menelepon saya dan berniat mendirikan
sebuah free magazine lifestyle di Semarang. Satu bulan
sebelum itu, kami bertemu di Pizza Hut Bangumanik
Semarang, setelah sekian tahun tidak bersua, sejak
saya belum mengundurkan diri dari Suara Merdeka.

Saya memiliki impresi dan rasa hormat serta rasa
berhutang budi pada Almarhum, karena pada tahun 1994
Almarhum menugaskan saya melliput konser akbar
Woodstock'94 di Saugerties, New York - Amerika
Serikat. Waktu itu saya berangkat bersama Don Sabdono
(Kompas), Wan Abbas (Pikiran Rakyat), Bambang Iss
(Cempaka), Irwan Iskandar (Hai) dan Amelia Ardan
(Radio OZ Bandung, kini host di Metro TV).

Dari perjalanan itu, saya menerbitkan sebuah kumpukan
cerpen berjudul HARI GINI GAK NYAMPE NEW YORK, khusus
saya persembahkan untuk Tommy Hetami, sebagai ucapan
terimakasih saya atas jasa-jasa beliau.

Kini, meski saya telah meninggalkan Suara Merdeka,
perusahaan milik ALmarhum, hormat saya pada Tommy
Hetami beserta lingkungan keluarga Almarhum tak pernah
lekang.

Selamat jalan, the real my boss, semoga Tuhan
melunaskan keadilan-Nya untukmu di alam keabadian.

Handry TM
Editor in-Chief
PLANET BADMINTON

Expecting? Get great news right away with email Auto-Check.
Try the Yahoo! Mail Beta.
http://advision.webevents.yahoo.com/mailbeta/newmail_tools.html

Kirim email ke