Halo semuanya...
Saya mau nanya nich...
Bagaimana caranya mengkonversi suatu bilangan berupa huruf ke angka.
Jadi ceritanya :
- Saya menggunakan Korn Shell
- Saya mengambil tanggal suatu hari dengan perintah : date '+%d' yang saya
  letakkan di script, misalkan : M1=`date '+%d'`
  Misalkan : hari ini, maka saya dapatkan isi M1 = 30
- Nah... saya maunya mengurangi isi M1 itu dengan 31 (untuk countdown).

Jadi perintah apa lagi yang perlu saya lakukan agar nantinya jika saya
'echo $Mn' isinya adalah hasil dari 31-30 itu tadi yaitu 1 ?

Regards,
N1C0

    milis ini didukung oleh :