Assalamu'alaikum Wr..Wb

Kau lahir tanggal 27 juli 2002 Tak pernah terpikir
bahwa aku akan jadi Mamak dihari itu, Kabar kelahiran
mu kuterima dijalan toll, Kuputar arah menuju
jatinegara yang terlintas saat itu aku ingin meletakan
tangan ku dikening mu dan akan ku untai doa khusus
untuk mu.

Ku berlari menuju ruangan mu dan kulihat keceriaan
diwajah mama,papa,ayah mu, dan semua yang mendampingi
serta menunggu kelahiran mu. Ku hampiri ayahmu kepeluk
erat dan ku berdoa semoga ayahmu sanggup menjaga
amanah yang diberikannya.

Ku tak sabar ingin melihat ibu mu, Ibu mu masih
terlihat lelah saat itu tapi dia tau kalou adiknya
datang. Ku dekati dan ku kecup keningnya dan dia
berbisik kepadaku 'Mana hadiah special untuk
sikecil?'.

Ku jawab insya allah sebentar lagi sikecil akan
kuberikan hadiah special yang sudah lama ku
persiapkan. Aku pernah berjanji akan memberikan kado
istimewa untuk sikecil.

Terlihat suster datang membawa sikecil masuk dan
diletakan diruangan ibunya ah..dan kembali kakakku
menagih janji hadiah special itu. Baiklah kuberikan
hadiah special itu, Dipanggilnya sang ayah kedalam
ruangan.

Ku ambil Alqur'an kecil yang selalu melekat dalam saku
bajuku dan kuberikan pada sang ayah sambil aku berkata
'Tolong periksa semua ayat yang aku baca yang khusus
aku hapal untuk sikecil' Perlahan tapi pasti ku
gendong sikecil dalam pangkuanku dan saat itu juga ku
untai bait demi bait semua ayat yang ku hapal yang
khusus aku persiapkan untuk sikecil.

Semua berjalan normal dan telah satu juz berlalu. Ku
masih dengan tenang dan santai sambil ke elus kening
anak yang baru lahir itu sambil trus ku untai ayat
demi ayat. Memasuki Juz kedua suasana sudah tidak lagi
tenang dan kulihat sang ayah sudah menutup alqur'an
yang ku berikan sambil terdengar isak napasnya menahan
butiran air mata yang tak dapat dibendungnya. Ku ingat
ketika hapalan ku sampai disurat arrahmah kakakku pun
sudah tak sanggup lagi menahan air matanya dia gengam
tanganku kuat sambil seakan mengatakan 'Terima kasih
adikku'.

Dan tuntas lah hadiah special itu 2 juz khusus aku
siapkan untuk kelahiran keponakan ku yang dengan
begitu aku pun resmi menjadi seorang mamak. Ku dekati
kakakku dan sekali lagi aku cium keningnya dan
dipeluknya aku erat.

Wassalam
Ronal Chandra

Yahoo! Health - Feel better, live better
http://health.yahoo.com