From: chaidir latief <[EMAIL PROTECTED]>
To: RantauNet@googlegroups.com
Cc: [EMAIL PROTECTED]; makitam <[EMAIL PROTECTED]>; [EMAIL PROTECTED]; [EMAIL
PROTECTED]
Sent: Saturday, April 28, 2007 8:09:13 PM
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: PARTISIPASI Loka Karya Trans Sumatra dan Hari
Depan Ka Sumbar

Para Pengurus dan anggota MPKAS MAPPAS dan pencinta KA

Saya sudah bicarakan dengan Dirut PT KAI dan beberapa pejabat sewaktu di Padang
pada upacara MoU Kalau  pidato bukan main mengenai KA Yang penting kan tindak
lanjutnya Salah satu diantaranya adalah LOKA KARYA yang telah lama digagas YANG
PENTING adalah sebelum dibuat suatu KAJIAN dan PENELITIAN yang mahal perlu ada
PERSIAPAN berupa BAHAN AWAL Yang tidak kalah pentingnya adalah PARTISIPASI
masyarakat yang sosialisasinya serta partisipasi aktif akan kita lakukan
melallui Loka Karya

Agar Loka Karya ini efektif dan efisien maka sangat diharapkan PIKIRAN AWAL
dari MPKAS MAPPAS IRPS dll itu dapat diujudkan berupa semacama silected
articles barang 6 - 10 halaman Ini dapat dilakukan bersama sama atau atas
bantuan pakar yang diminta  Contoh kasus. Gub Sumbar telah menjanjikan akan
membebaskan lahan ka ke bandara Minangkabau tahun depan Sesudah itu bagaimana.
 Bagaimana dengan angkutan perkotaan Kota Padang sendiri Bagaimana kaitannya
dengan angkuta shattle service Padang Pariamaman ke depan Apakah masih saja
jarak itu akan ditempuh 2 jam lebih lama dari Singapura- Kuala Lumpur yang
nantinya hanya 90 menit Bagaimana dengan jaringan ke Pasaman yang katanya
rtelah disetujui Presiden Dengan adanya UU KA yang baru peran daerah sangat
besar Apa saran pikiran kita  KA Wisata sendiri kalau tidak ada tril triki
menarik tidak akan menarik

Saya sudah bicarakan dengan Pemda Riau ( sedang ada proyek dengan Jerman -
semula Riau masih raguragu pengembangan Teluk Bayur akan jadi rebutan outlet )
Tetapi kami telah yakinkan bahwa Jepang saja dalam suasana perang ( belum pasti
akan menang ) telah membangun jaringan KA antara pantai timur dan pantai barat
( dengan korbanan yang sangat besar ) Trans Sumatra programnya telah lebih SATU
ABAD tidak jadi jadi bahkan makin berkurang Kalau tidak dimulai TIDAK AKAN
DIMULAI Sudah pada sepakat Riau akan mulai dari Dumai dan kita ada kendala
besar REL BERGIGI Karena itu menjadi penting JALAN TEMBUS Studi awalnya telah
ada Bagaimamana SARAN PEMIKIRAN  sebelum direvisi Studi Awal ini untuk diJUAL
Bagaimana sementara itui apa yang harus kita lakukan dengan Teluk Bayur

Ini semua dituan dalam srtkel singkat SUMBANGAN NYATA dari MPKAS MAPPAs irps
DLL Kumpulan artikel ini akan dikirimkan lebih dahulu pada peserta LOKA KARYA
agar dapat dibaca dan dipelajari Apa yang akan diutarakan oleh Pembicara resmi
keynoot dan sambutan para pejabat serta pembicara ahli yang diminta   akan
dapat digunakan sebagai bahan dalam mencernakan apa yang terbaik merupakan
hasil Loka Karya Tidak seperti selama ini Datang dengan pikiran instantly
Akibat yang fatal adalah TIDAK MENARIK akibat lebuk kllanjut setelah makan
siang tinggal hanya kira kira 10% saja sampai Loka Karya ditutup

Karena itru perekenankan saya menohonkan patisipasi para MPKAS MAPPAs irps DLL
untuk dapat mentiapkan SUMBANGAN PEMIKIRAN ini yang akan kami bukukan dan
dibagi bagikan sebelum Loka Karya  Minimal Bbuku itu saja ( sebelum dibahas )
sudah merupakan sumbangan pikiran yang berjarga

Sekalian menjawab Riri serta harapan pada MPKAS Sumbar apakah Sumbar mampu
menyumbang barag 3 artikel Terima kasih

H CH N Latief Ketua MPKAS