sanak Ben,

apakah ada suruhan di Alquran mengawinI budak?
(perhatikan akhiran "I" disini)

menurut apa yg saya baca bahwa perintah mengawinI/menikahI
itu adanya di surah 4:3 yg merujuk kepada 'anak yatim' berarti
para janda.

tolong berikan rujukan sanak yg mengatakan orang boleh
mengawini 'budak'.

mo kasih sanak

wassalam
boes

On Tue, 2007-05-22 at 21:04 -0700, benni inayatullah wrote:
> Pak Arnold..
>
> maksud saya tafsir bukan hanya terjemahan tapi menggali pemahaman atau
> "pesan" tuhan dalam ayat tersebut untuk dijadikan solusi menyelesaikan
> persoalan kekinian.
>
> kalau ditafsirkan secara lieterer saja sudah bermasalah..bagaimana
> kita akan mengawini budak sementara saat ini budak sudah tidak
> ada..kalau kita pahami begitu saja bisa saja kita cari budak lagi..dan
> kawinin..terutama dalam situasi perang

==dikuduang==
> salam
>
> Ben

  • ... boes
    • ... benni inayatullah
      • ... Adhi Saputra
        • ... benni inayatullah
          • ... Arnoldison
            • ... benni inayatullah
          • ... A Bandaro
        • ... Mantari Sutan
    • ... asfarinal, asfarinal, asfarinal, asfarinal nanang, nanang, nanang, nanang
      • ... Darul M
      • ... benni inayatullah

Kirim email ke