Sanak Ronal yang ambo hormati...

  Baiaklah kalau sanak minta ambo untuak manjalehan diri...Ambo Boby Lukman,
ambo gadang dan lahia di Padang...ambo kini alah 31 tahun...gadang snek dari
pak Ronal...

  Manga ambo manyabuik bantuak itu pak ronal..karano beda jo pak Ronal yang
lahia dan gadang dirantau...ambo tahu bana ba'a keseharian urang
dikampuang...sajak tahun 1997 ambo bakacimpuang di dunia wartawan, saketek
banyak ambo lai tahu jo kurenah dan apa nan tajadi di kampuang....ambo pernah
jadi wartawan Singgalang, Padang Ekspres dan Kameramen di RCTI...

  Ambo satuju jo pertanyaan pak Ronal...iyo baitu organisasi What Next ?? ambo
indak ado ide lain salain merevitalisasi keberadaan organisasi itu, agar labiah
bisa bermanfaat...Apa program GM selama ini ?? coba pak Ronal sebutkan,
apa....saya bergaul dengan banyak saudara kita di kampung berpuluh tahun laman
ya...sejak lahir sampai bulan Januari lalu. hanya nasib yang membawa saya ke
Jawa ini pak Ronal..Saya merasakan apa yang mereka rasakan....kami dikampung
Pak Ronal...sekali lagi tidak merasakan manfaat dari organisasi itu, entah apa
yang salah....GM hanya menjadi organisasi yang elit dan ekslusif...bahkan
ketika MUBES thn 2000 lalu MUBES merubah Gerakan Seribu menjadi Gerakan Ekonomi
dan Budaya Minang saya juga tidak melihat hasilnya...

  Kalau alah ka Pilkada, GM muncul, kalau alah ka ba politik GM ikut...bubarkan
GM mungkin bukan jalan terbaik, namun itu lah tugas kita pak
Ronal...MEREVITALISASI FUNGSI DAN PERAN ORGANISASI PERANTAU MINANG AGAR LEBIH
BERMANFAAT BAGI KAMPUNG HALAMAN..........caranya melibatkan semua
pihak...gunakanlah pendekatan yang lebih menyentuh....program program
pengentasan kemiskinan hrs dijalankan, melibatkan semua instrumen yang ada baik
Pemda, ,maupun ninik mamak, Panghulu panghulu. elit elit jangan lagi memakai
paradigma lama, masyarakat kita sudah bosan dengan sandiwara sandiwara rantau
yang seperti film india itu...

  Saya mau berdiskusi dengan Pak Ronal soal ini, sambil minum kopi dan
mengunyah goreng angek saya terbuka untuk dan menerima kritikan...Pak Ronal
yang baik...ditangan pak Ronal dan kawan kawanlah maju mundurnya organisasi
Minang ini nantinya..

  Ada banyak orang Muda minang yang hidup dan mencari makan di tanah jawa ini,
kenapa tidak pak Ronal buka room untuk dan kearah itu...soal tampek pak Ronal,
tidak usahlah di gedung bertingkat, di palanta saja sudah cukup...soal kawan
kawan yang mau duduk diluar, bisa kita ajak...hal itu terjadi karena mereka
tidak didengar didalam, lalu membuat forum diluar, dalam demokrasi itu wajar
Pak Ronal...tidak pula perlu disesalkan...dinamika harus ada agar tidak
monoton...kalau ka maangguak je awak sado alah he kana guno e pak Ronal...

  Gimana pak Ronal...

  salam.........

Sick sense of humor? Visit Yahoo! TV's Comedy with an Edge to see what's on,
when.
Website: http://www.rantaunet.org