_____

From: RantauNet@googlegroups.com [mailto:[EMAIL PROTECTED] On
Behalf Of Dr.Saafroedin BAHAR
Sent: 08 Oktober 2007 12:13
To: salamleisure
Cc: MAPPAS MAPPAS; Rantau Net
Subject: [EMAIL PROTECTED] Re: ASITA SUMBAR

Assalamualaikum w.w. Sanak Febby Salam,

Terima kasih yang sebesar-besarnya saya ucapkan atas informasi yang Sanak
sampaikan ini. Bagi saya, komunikasi antara kita yang di Ranah dengan
kami-kami nan di Rantau amat sangatlah penting, karena hanya melalui
komunikasi yang lancar dan berlanjut itu kita bukan saja saling mengetahui
perkembangan keadaan, tetapi juga bisa saling dukung mendukung melalui pola
kerjasama masa kini, 'networking'.

Saya bergembira mengetahui bahwa gagasan tentang suatu Blue Print Pariwisata
Sumatera Barat sudah pernah berkembang di kalangan ASITA-PHRI Sumatera
Barat, sehingga apa yang harus kita lakukan adalah duduk bersama dan
menyempurnakannya dengan masukan dari Pemerintah Daerah sebagai regulator
dan dari MAPPAS sebagai unsur konsumen pariwisata.

Sebagai langkah pertama tentu adanya suatu MoU antara berbagai komponen
pariwisata akan sangat menolong. Namun kalau sekiranya belum ada, saya yakin
bahwa rencana pembentukan "West Sumatra Tourism Promotion Board" atau WSTPB
dalam waktu dekat akan sangat membantu.

Penghargaan khusus tentu perlu kita berikan kepada Nanda Nofrons, yang tanpa
pamrih dan dengan tak kenal lelah trelah berbuat banyak -- dengan biaya
sendiri -- untuk memajukan pariwisata Sumatera Barat. Kita semua bersyukur
dengan tenaga-tenaga muda seperti itu. Saya senang mengetahui bahwa Nanda
Nofrins tak sendiri. Masih banyak tenaga muda dinamis demikian di kalangan
urang awak di Jakarta, sehingga yang perlu dilakukan adalah menyalurkan dan
memberinya wadah serta sarana komunikasi saja. Insya Allah, wadah serta
sarana tersebut sudah akan kita bentuk dalam jangka waktu dekat ini.

Dalam kesempatan lain saya telah menyampaikan bahwa di Sumatera Barat
sendiri kita perlu tokoh masyarakat yang selain berewibawa juga mau dan
mampu melakukan terobosan. Menurut pandangan saya dan pandangan teman-teman
di Jakarta, tokoh tersebut adalah Bp Basril Djabbar, dan syukur
Alhamdulillah beliau sudah bersedia untuk memimpin gebrakan ini.

Saya doakan agar situs ASITA Sumbar segera selesai dan bisa beroperasi,
sehingga peminat pariwisata Sumatera Barat bisa memperoleh akses langsung.

Tertompang salam saya untuk seluruh pengurus ASITA, dan juga pengurus PHRI
Sumbar.

Wassalam,
Saafroedin Bahar

salamleisure <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Kepada Yth
Bapak Dr Saafoedin Bahar

Dengan hormat,

Bericara tentang Blue Print Pariwisata Sumbar Mungkin selama ini sudah
ada juga dibicarakan oleh teman-teman praktisi yang berada
disumbar(ASITA-PHRI) ada banyak ide , banyak angan tapi sayang
semuanya masih menjadi wacana-wacana dan belum bentuk konkrit seperti
Gentelman Agreement antara pelaku dan dinas pariwsata yang tertuang
dalam MOU Sehingga Apa yang belum terlaksana dan apa yang sudah
terlaksana masih belum bisa dijadikan penilaian

Mungkin selama ini ASITA belum banyak berbuat atau memberikan masukan
di milinglist tapi Alhamdulilah dengan adanya W-S.com dan MAPPAS ,
kini ASITA juga sedang menyelesaikan www.asitasumbar.com semoga ini
dapat menambah link yang semakin kuat dan kami mohon semua informasi
yang berhubungan dengan kepariwisataan dapat diteruskan ke
[EMAIL PROTECTED] sehingga dapat diteruskan kepada anggota asita,
phri yang belum bergabung di miling list

Mudah-mudahan dengan duduk bersama antara mappas, tigo tungku
sajarangan dan semua yang care dengan pariwisata sumbar dapat
melahirkan suatu Blue Print yang merupakan landasan Dinas pariwisata
untuk mengambil kebijakan, keputusan atau program-program yang saling
mendukung

Semoga pariwisata sumbar kedepan makin lebih baik

Best Regards
Febby Salam
www.salamwisata.co.id
email : [EMAIL PROTECTED]
YM : salamleisure
Telp +62 752 628800 Fax +62 752 626089
Mobile : +62 8197 55 99 22

  _____

Pinpoint
<http://us.rd.yahoo.com/evt=48250/*http:/searchmarketing.yahoo.com/arp/spons
oredsearch_v9.php?o=US2226&cmp=Yahoo&ctv=AprNI&s=Y&s2=EM&b=50>  customers
who are looking for what you sell.

Website: http://www.rantaunet.org