Usai Jum'atan, Pencuri Sepatu Dihajar Massa

Jumat, 4 Mei 2012 13:32 WIB

  Laporan Nolpitos

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU-Seorang laki-laki paruh baya yang di KTP-nya
tertera nama Dodi Suwondo, dihajar massa karena tertangkap tangan mencuri
sepatu usai sholat Jumat di Masjid Ar Rahman Kota Pekanbaru, Jalan Sudirman.

Ia ditangkap warga setelah berhasil membawa sepatu Adi warga Batu Belah
Bangkinang dan Iman warga Pekanbaru sampai ke tepi Jalan Sudirman. Adi yang
kehilangan sepatunya hanya tercengang karena sepatunya sudah tidak berada di
rak titipan sepatu.

Petugas keamanan masjid, Sumiji yang melihat gelagat tidak baik dari Dodi
langsung yang mengambil sepatu dan memasukan sepatu ke dalam tasnya, langsung
mengikuti Dodi dan menangkap Dodi serta menariknya ke dekat rak sepatu dimana
Adi dan iman yang heran sepatunya Hilang.

Sampai disana, warga yang tahu Dodi seorang pencuri langsung melayangkan
pukulan. Akibatnya, Dodi meraung saat beberapa pukulan warga mengena di bagian
wajahnya. Akibat pukulan warga, gigi Dodi berdarah. Untuk warga lainnya melerai
amukan massa, sehingga Dodi berhasil diselamatkan.

Petugas keamanan langsung melaporkan ke anggota polisi yang kebetulan sholat
disana. Kemudian Dodi pun dibawa ke Polsek Sukajadi untuk diproses lebih lanjut.

Dodi saat diwawancara Tribun memilih aksi bungkam. Beberapa pertanyaan yang
dilontarkan tidak satupun dijawab.

Petugas keamanan masjid, Sumiji kepada Tribun menyebutkan, pencuri sepatu itu
sudah seminggu ini ia intai, karena setiap minggu ada warga yang kehilangan
sepatu.

"Setiap sholat jumat ada saja yang kehilangan sepatu. Maka saya intai. Tadi
saya lihat dia mengambil sepatu dan memasukannya ke dalam tas. Saya ikuti, dan
kemudian saya tangkap dan saya tarik. Saat ada warga yang kehilangan sepatu,
saya minta memperlihatkan sepatu di dalam tasnya itu, ternyata memang sepatu
warga yang hilang," ungkap Sumiji. (www.tribunpekanbaru.com/nol
Sent from my BlackBerry®